Kamis, 19 November 2009

Eduardo bertahan di Emirates


LONDON - Impian Liverpool untuk meminang striker Arsenal Eduardo da Silva terpaksa dikubur dalam-dalam. Pemain 26 tahun tersebut berkomitmen memperbarui kontrak dan siap lebih lama menjadi squad di Stadion Emirates.

Pemain Timnas Kroasia itu pindah ke London Utara dari Dinamo Zagreb pada Juli 2007. Dia telah mencetak 18 gol dalam 48 penampilan bagi The Gunners. Namun Eduardo mengalami cedera pergelangan kaki melawan Birmingham pada Februari 2008 dan absen selama hampir satu musim.

"Saya sangat senang telah menandatangani kontrak panjang baru dengan klub. Saya sangat senang dan erharap tetap di Arsenal selama yang saya bisa. Periode ini bagus untuk saya. Saya merasa kuat dan merasa siap bermain 90 menit setiap tiga hari bila diperlukan," jelas Eduardo seperti dilansir reuters, Kamis (19/11/2009).

"Saya kembali ke Kroasia pekan lalu dan semua orang mengatakan Arsenal memainkan sepakbola terbaik di Eropa saat ini. Saya setuju dengan itu," kilahnya.

Keputusan yang dipilih Eduardo membuat pelatih Arsenal Arsene Wenger sumrigah. "Kami senang Eduardo telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan kami," kata Wenger.

"Eduardo adalah pemain khusus dengan bakat besar dan kemampuan mencetak gol yang alami. Kami semua sangat gembira dia telah berkomitmen masa depannya ke Arsenal. Kami juga telah melihat dia pulih dari cedera. Eduardo adalah manusia penuh keberanian, keberanian dan komitmen," beber Wenger.

"Dia pulih sepenuhnya dari cedera dan merupakan bukti karakter Eduardo. kami semua berharap bisa menikmati penampilan Eduardo bersama Arsenal untuk waktu yang lama," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar